Persiapan UNBK di SMPN 3 Panggang sudah mencapai 80%

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMP akan dilaksanakan pada hari senin-kamis, 23-26 April 2018. Berbagai persiapan telah dilaksanakan sekolah, terutama yang berkaitan dengan peningkatan pencapaian kompetensi siswa. Usaha yang telah dilakukan meliputi pelaksanaan les, pembimbingan mental siswa, pendampingan dan sosialisasi UNBK kepada wali siswa. Alhamdulilah semua usaha tersebut telah terlaksana dan terukur dalam beberapa tryout yang telah dilaksanakan baik dalam bentuk paper based maupun berbasis komputer.



Menjelang 3 hari menuju UN, persiapan lebih dititikberatkan pada persiapan sarana-prasarana serta administrasi pelaksanaan UN. Persiapan sarana prasarana telah dilakukan melalui penyediaan komputer server dan client, koneksi internet, ruang, AC, listrik. Sedangkan dari sisi administrasi antara lain penginputan siswa ke web UBK (termasuk pengaturan sesi), download kartu login dan daftar hadir. Admisnistrasi lain berupa SK panitia, denah, dll dilakukan secara mandiri di sekolah. Tak lupa sinkronisasi untuk SMPN 3 Panggang dijadwalkan dilaksanakan pada Sabtu, 21 April 2018 pukul 08.00 WIB.



Mohon doa dari semua stakeholder SMPN 3 Panggang, semoga UNBK dapat terlaksana dengan baik tanpa kendala dan siswa mendapatkan hasil yang maksimal dengan usaha yang telah mereka lakukan. Prestasi Penting..Jujur yang Utama ...!!!


Kegiatan

Berita

Pengunjung

Flag Counter

Copyright © 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunungkidul