Serba-serbi Wesite Mandiri SMPN 3 Panggang

SMPN 3 Pangganng merupakan sekolah pertama di kecamatan panggang, gunungkidul yang memiliki website sekolah. Pada tahun 2010, web tersebut dibuat dan disusun oleh sekolah. Saat itu, sekolah sudah menyadari arti pentingnya keberadaan website bagi sekolah, baik sebagai sarana promosi, maupun pertanggungjawaban sekolah kepada stakeholder sekolah. Alamat yang digunakan dari tahun tersebut hingga sekarang masih sama, yakni http://smp3panggang.sch.id. 



Pembiayaan dan pemeliharaan website tersebut dibebankan pada anggaran sekolah. Alhamdulillah, pada tahun pertama disusunnya website sekolah tersebut, komponen publikasi sekolah ini mendapatkan penghargaan dari Balai Teknologi Pendidikan , Dinas Pendidiikan Pemuda dan Olahraga Propinsi DI Yogyakarta sebagai Juara I website terbaik tingkat propinsi DI Yogyakarta. Keunggulan website sekolah saat itu adalah dilengkapi dengan blog guru yang terintegrasi dengan web utama sekolah sebagai subdomain.



Perkembangan website Sekolah ini mengalami pasang surut. pada tahun 2017 ini, wesite sekolah dikembangkan lebih jauh dengan disusunnya laman literasi digital sekolah yang beralamatkan di http://ekstralib.smp3panggang.sch.id. Laman ini berisi berbagai hasil sekolah, baik oleh guru maupun siswa. Disamping itu, laman ini juga berisi berbagai sumber balajar yang dikumpulkan admin dari berbagai sumber.Laman ini dikembangkan sebagai sarana pameran produk-produk hasil belajar siswa dan pengembangan proifesi dari guru.



Pada tahun 2018, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olehraga Kabupaten Gunungkidul memberikan perhatian lebih akan keberadaan website sekolah, maka tiap sekolah mendapatkan fasilitasi hosting di server dinas pendidikan utnuk website sekolah. Website sekolah yang berada di bawah naungan dinas pendidikan ini beralamatkan di http://smp3panggang.pendidikan.gunungkidulkab.go.id. Semoga dengan kehadiran website ini akan semakin menguatan SMPN 3 Panggang, semangat !


Kegiatan

Berita

Pengunjung

Flag Counter

Copyrights © 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunungkidul